11 Agu 2008

Pandora, Software Gratis untuk Recover File

Nama Pandora berasal dari mitologi Yunani yang berarti ‘semua akan diberikan’. Oleh karena itu, nama Pandora juga digunakan untuk software Pandora Recovery, yang dapat memberikan semua file user yang telah dihapus, walaupun file-file tersebut telah hilang atau dihapus selama berbulan-bulan.

Untuk computer yang memiliki format FAT dan NTFS, Pandora dapat berfungsi untuk men-scan harddisk dan membangun index dari file-file yang ada dan file-file yang telah dihapus sebelumnya. Hal ini dapat membuat file yang telah terhapus akan kembali ‘hidup’, selama file tersebut dulunya pernah ada di computer user. User dapat mencari file yang telah terhapus secara spesifik, dan Pandora Recovery akan menampilkan tipe file yang dicari, seperti gambar, dan informasi mengenai perkiraan kesempatan Pandora Recovery untuk mengembalikan file tersebut, juga informasi waktu prosedur Pandora Recovery ketika memproses recovering file.

Software Pandora Recovery juga menyediakan tampilan panduan untuk memastikan bahwa user dapat menemukan file yang telah terhapus. Dalam rangka mempermudah proses recover, Pandora akan memberi peringatan kepada user untuk menyimpan file yang terhapus ke dalam drive yang terpisah, seperti harddisk eksternal atau falshdik atau CD. Interface Pandora Recovery tidak terlalu special, namun mengkombinasikan style navigasi Windows Explorer XP dengan toolbar tersendiri untuk keefektivan layout.

Pandora Recovery merupakan tool powerful yang gratis, yang menyediakan jalan yang efektif untuk user untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanent, dan bukan diartikan hanya sekedar proses restorasi file dari Recycle Bin. Software Pandora Recovery juga dapat me-recover file yang telah dihapus dari Recycle Bin, atau file yang dihapus dengan menggunakan tombol “Shift + Delete” yang akan melewati Recycle Bin, dan file yang dihapus dari DOS prompt. Pandora Recovery dapat mempermudah pencarian file dan preview file yang terhapus dari computer NTFS atau Fat, file dari harddisk, flashdisk dan memory card. Software Pandora Recovery juga dapat menangani file yang tersembunyi, terenkripsi, atau file yang dikompres dan akan me-recover Alternate Data Streams (ADS).

Pandora Recovery memiliki fitur interface yang klasik, petunjuk dan help dengan konteks yang mudah. Pandora Recovery juga memiliki kemampuan untuk mencari susunan direktori dari file yang terhapus, men-scan cluster drive, mengambil file yang mengandung MFT yang digunakan oleh sistem operasi untuk dirusak atau dibuat kembali. Untuk itu, user dapat mendownload Pandora Recovery secara Gratis di situs Pandora Recovery (www.pandorarecovery.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya, Semoga Bisa membangun Blog ini lebih baik lagi. Amin.