20 Feb 2011

Macam-macam Software

Untuk mengakses internet dibutuhkan perangkat lunak antara lain :

1. Sistem operasi
Sistem operasi merupakan penghubung antara user (pengguna) dengan computer. Adapun system operasi yang umum digunakan untuk mengakses internet adalah windows, Apple dan Linux dengan semua varians yang dimiliki oleh system operasi tersebut.
2. Browser
Sebuah computer selayaknya dilengkapi dengan minimal sebuah browser untuk kepentingan akses internet. Penggunaan browser dewasa ini sudah menjadi suatu kegiatan rutin / kewajiban bagi para pengguna internet. Dahulu, sebelum browser-browser seperti opera atau mozilla muncul, internet explorer menjadi sebuah browser buatan miscrosoft yang berperan penting dalam mengakses info-info baru dari internet. Sekarang ini, khususnya warnet, penambahan beberapa browser dari pihak ketiga sudah menjadi suatu keharusan, sangat riskan sekali jika hanya mengandalkan sebuah browser dalam pengaksesan untuk kepentingan banyak orang. Masing-masing browser memiliki keunggulannya sendiri, misalnya saja dari segi keamanan, kecepatan akses, kestabilan, dll. Berikut ini ulasan singkat browser-browser yang masih digunakan oleh banyak orang.
Browser adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh layanan web (halaman-halaman internet)
Browser yang umum digunakan adalah internet explorer browser ini ekslusif hanya dapat berjalan pada system operasi windows, Mozila Firefox browser ini dapat berjalan pada system operasi windows, linux dan tentunya Apple, Opera, Safari, Google Chrom..dan Penggunaan browser sekarang ini sudah menjadi suatu kegiatan rutin / kewajiban bagi para pengguna internet. Dahulu, sebelum browser-browser seperti opera atau mozilla muncul, internet explorer menjadi sebuah browser buatan miscrosoft yang berperan penting dalam mengakses info-info baru dari internet.

Artikel Lengkapnya download di Sini !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya, Semoga Bisa membangun Blog ini lebih baik lagi. Amin.